Sunday 21 February 2016

Cari Gawe: Panggilan Psikotes dan Interview Kerja (Part 8: OKEZONE.com)

Dan panggilan interview selanjutnya yang gue dapet adalah dari okezone.com punya MNC Group. Jadi awalnya kan gue buka-buka jobstreet, biasa lah, namanya juga lagi cari kerja. Dan kayak yang lu tau, gue emang punya akun jobstreet dari sekitar bulan Agustus, tapi, baru aktif sekitar pertengahan menjelang akhir September. Dari Jobstreet lu bisa nemuin banyaaaak lowongan kerja yang emang sesuai sama yang lu pengen. Lowongan-lowongannya bisa difilter kok, sesuai sama yang lu pengenin aja bidangnya, jangan semua lu pilih, tar bingung nyaring sendirinya, mending disaringin sama teknologi, haha. Dunia udah canggih kok, jangan dibikin ribet. Kalo kata alm. Gusdur sih, “Gitu aja kok repot!”.
Jobstreet ini emang ngebantu kok. Walopun gue dari jobstreet baru ada panggilan setelah lamaran ke 78 gue, haha. Banyak juga yaa. Biasanya yang lain cuman ngeview-view doang. PHP, huft. Nih beberapa yang udah view tapi gada lanjutannya:
Viewer Resume di Jobstreet
Ih PHP banget ga sih? Korban banget nih gue, haha. Sampe akhirnya deadline lamaran juga kaga ada dipanggil masa. Apa hape gue yang eror mulu jadi penyebab terjadinya semua ini? Oh tidaaaaak! (apan banget dah!) Jangan pada ilfil plis! Haha. NHK, kenapa udah sampe ngeview 4 kali tapi aku tak kau panggiiiiil? Syalalalala~
Tapi akhirnya gue dapet panggilan yang gue ngelamar gawe di jobstreet. Awalnya gue liat lowongan ini nih di timeline lowongan kerjaan di akun jobstreet gue:
Lowongan VJ Okezone.com di Jobstreet
Wah asik nih kayaknya kalo gue daftar. Video Journalist cuy. Ya walaupun bukan di TV, seenggaknya bisa jadi jurnalis media Online dulu. Itu pertimbangan gue. Sampe akhirnya gue apply tuh lowongan. Dan akhirnya setelah sekian lama gue ga buka Jobstreet, lamaran gue udah di view 2 kali, nih:
Lamaran Aktif di Jobstreet (Okezone.com)
Gue apply ke okezone.com tanggal 23 Januari. Dan ditelepon sama orang HRD buat interview tanggal 28 Januari (pagi). Tumbenan ada HRD nelpon pagi-pagi. Beberapa kali gue dapet telepon dari HRD pasti sore dah. Tapi cepet juga sih sebenernya prosesnya. Cuman 5 hari doang dari jarak gue nge-apply. Leh uga ya gue. Dari 600an pelamar gue salah satu yang dipanggil buat interview. Jadwal interview gue harusnya tanggal hari Seninnya, tanggal 1 Februari. Waduh. Bentrok sana-sini. Akhirnya dengan berat hati gue bilang ga bisa ikut interview di okezone karna udah dapet kontrak kerja di tempat lain. Maaf yaa okezone.com. Terima kasih atas kesempatan interviewnya. Karna Gue ga datengin interviewnya jadi gue gabisa cerita banyak buat panggilan dari okezone.com ini.

See yaa di akhir cerita perjuangan cari gawe! Gue bakal ceritain gimana dan di mana akhirnya gue mutusin buat kerja. Selamat membaca!

No comments:

Post a Comment