Saturday 17 October 2020

Gara-gara Corona (2)

Ternyata keresahan gue tentang "Gara-gara Corona" ini belom kelar di part sebelomnya. Yang ini baru kepikiran setelah liat tren di blog gue. Ternyata akhir-akhir ini lebih banyak orang buka blog gue yang temanya tentang wisuda atau cari gawe. Musim-musimnya orang pada wisuda sama mulai pada cari gawe. Yuk, langsung aja, lanjut!

Gara-gara Corona,
Jauh-jauhan malah jadi cara buat saling jaga. Aneh? Aneh emang! Tapi itu faktanya sekarang. Kita atur jarak, biar virus ga berpindah. Biasanya peluk, cium, pegangan tangan jadi tanda sayang. Sekarang? Jaga jarak dulu ya.

Gara-gara Corona, 
Anak-anak sekolah sama mahasiswa jadi harus belajar online dari rumah (kalo Mas Menteri Nadiem nyebutnya PJJ: Pembelajaran Jarak Jauh). Ribet banget sih pasti ini. Kasian juga anak-anak sekolah, jadi gabisa ketemu temen-temennya. Padahal kalo dulu mah salah satu motivasi berangkat sekolah yaa buat ketemu temen-temen. Iya ga sih?

Gara-gara Corona,
Kegiatan sama seremonial lulusan sekolah sama kuliah juga berubah. Perpisahan dari rumah, wisuda juga di rumah. Tak ada riuh meriah. Padahal jadi momen paling ditunggu selama sekolah dan kuliah. Semoga segera dapat kerja dan terbayar semua jerih payah. 

Semangat buat adek gue yang juga jadi gabisa ikut wisuda. Semoga ini bisa jadi motivasi biar bisa lanjut kuliah lagi yaa,  aamiin aamiin aamiin yaa Rabbal'alaamiin 🙏

Gara-gara Corona,
Kayak yang udah gue sebut di postingan gue sebelomnya, bikin banyak orang kehilangan kerjaan. Dan susah lagi buat cari kerjaan baru. Alhasil, tulisan dengan tema cari gawe, lebih banyak dicari orang akhir-akhir ini. Udah berasa analis aja nih gue, hehe. Tapi ya emang itu faktanya. 

Sekarang, orang jadi lebih banyak cari tau tentang gimana ngelamar kerja, gimana pengalaman orang lain sebelomnya, gimana cara atau kiatnya biar bisa lolos, dan paling penting, perusahaan mana yang lagi buka lowongan. Ini juga dulu pernah gue rasain pas jadi job seeker. Sebelom ngelamar di perusahaan tertentu, nyari info dulu. Dan sekarang, info-info tentang kerjaan, lagi banyak-banyaknya dicari. Maklum, musim wisuda. Banyak fresh graduate berburu kerjaan.

Gara-gara Corona,
Juga jadi alesan para Tuan dan Puan buat ngesahin RUU yang lagi rame itu. Ga ngerti maksud sama tujuannya. Tapi, katanya dipercepat karena kasus Covid-19 terus meningkat. 🙄

Gara-gara Corona,
Gue jadi ga bisa dan ga berani kemana-mana. Totally stuck in this J town. Mau kemana-kemana takut virus. Lucu ya, takut sama makhluk yang jauh lebih kecil dari kita. Tapi justru karena ga keliatan, jadi ga bisa tau dia ada di mana aja. Mau ga mau kita yang harus jaga diri.

Gara-gara Corona,
Banyak yang harus jauh dari keluarga. Bahkan kehilangan keluarga. Tapi ga semua orang percaya. Taunya ada teori tipu daya. Apa harus kena dulu baru percaya? Astaghfirullah.

Gara-gara Corona,
Yang kena kudu merana. Kadang sendirian di ruangan, tanpa teman. Isolasi diri sampe virusnya pergi. Harus dibawa happy, biar cepet pulih lagi.

Gara-gara Corona,
Sampe banyak yg pengen pindah kewarganegaraan. Kenapa? Karena penanganan dari awal yang dirasa kurang maksimal, bahkan sempat jadi bahan candaan. Sedih, iya banget. Sedih liat angkanya, sedih liat peraturannya, sedih liat banyak orang ngeyel, sedih karena pagebluk ini belom bisa tertangani dengan baik.

Gara-gara Corona,
Gue gatau lagi harus ngomong apa. Cuman bisa berharap para pemimpin bisa segera mengatasi ini. Kasian nakes-nakes, lelah ngadepin virus ini. Pasien tiap hari nambah. Respect buat para nakes yang berjuang. Semoga selalu dilindungi, semoga selalu dikasih sehat. 

Inget, virus masih ada. Tetep lakuin protokol kesehatan ketat. Ga boleh lengah, ga boleh kalah. Semoga pandemi lekas pergi.

Sehat selalu!

No comments:

Post a Comment